map maxxi adv

Rabu, 21 Oktober 2015

tips membuat brosur

Sebelumnya sudah dibahas tentang keunggulan brosur, kali ini kami akan bahas tentang tips membuat brosur agar tampil menarik untuk promo produk dan jasa ke khalayak umum. Berikut penjelasannya…. cekidot…..
Tips membuat brosur yang menarik perhatian.
  1. Tips Pertama berikan foto wanita/pria yang menarik di bagian depan brosur. Ini digunakan dihampir semua produk di dunia. Bahkan pada perusahaan-perusahaan besar digunakan publik figur yang terkenal seperti para selebriti, atlit olah raga, ratu kecantikan tokoh masyarakat dan pemimpin organisasi besar. Tentunya jangan lupa juga untuk mencantuman foto produk kita, karena pada dasarnya produk kitalah yang dijual.
  2. Tips Kedua gunakan judul utama yang bombastis & fantastis (unpredictable, surprising, mengandung unsur WOW, jika memungkinkan memainkan segi emosi konsumen) sehingga menarik perhatian orang yang secara sekilas membaca untuk kemudian karena tertarik akan membaca ulang kembali dalam hatinya. Hal ini sebenarnya tidak terbatas, apapun itu (kita perlu memahami konsepnya; hubungan tulisan dan objek produk; ). Kita saja kadang membatasinya karena ruang lingkup tertentu.
  3. Tips Ketiga gunakan nuansa warna yang sesuai dengan produk dan target pembeli Anda. Anda perlu membaca filosfi warna untuk memahami lebih mendalam pada artikel warna. Ini juga sangat penting karena penggunaan warna-warna tertentu ternyata mempengaruhi daya tarik konsumen tingkat/golongan tertentu pula. Misalnya, untuk produk mainan anak-anak akan lebih sesuai dan lebih menarik bila digunakan warna-warna dasar yang terang. Untuk produk asesoris remaja putri akan lebih menarik bila lebih banyak menggunakan warna pink.
  4. Tips Keempat cantumkan harga (bila memungkinkan) atau Diskon produk Anda. Bila Anda yakin bahwa harga produk Anda paling murah atau diskon Anda paling besar dibanding dengan merek lain yang mutunya sama (point of interest produk), jangan ragu-ragu untuk mencantumkannya. Bahkan kalau memungkinkan jadikan harga tersebut sebagai unsur dalam judul Utama dan dicetak besar serta dominan. Harga yang murah dan mutu yang bagus adalah dambaan setiap konsumen termasuk Anda dan saya juga tentunya. Oleh sebab itu konsumen akan langsung tertarik bila harga produk yang mereka cari ternyata ada yang lebih murah dibanding dengan yang lainnya.
  5. Tips Kelima gunakan penanda khusus pada judul utama seperti bentuk bintang, oval, lingkaran, kotak, tanda panah dan bentuk sign lainnya untuk berkomunikasi secara visual. Ini berfungsi untuk lebih memperkuat kesan dari judul yang telah ditentukan. Penanda khusus ini biasanya disebut Flashes.
  6. Tips Keenam buatlah subjudul yang menjelaskan secara singkat maksud dari judul utama. Subjudul ini biasanya berupa kalimat pendek yang berisi ilustrasi singkat yang mampu membuat orang ingin melihat lebih lanjut. Jadi kalau Judul Utama biasanya hanya menggunakan sepatah dua patah kata, maka Subjudul biasanya adalah sebuah kalimat yang memiliki arti memperkuat dan mempertegas kesan dari judul utama.
  7. Tips Ketujuh agar brosur kita bisa menciptakan Keinginan (Desire) konsumen, maka Layout keseluruhan harus mampu mengilustrasikan atau menggambarkan keunggulan produk kita dengan baik. Buatlah uraian-uraian (copy) yang menerangkan dengan lebih detail keistimewaan produk yang dijual. Gambar-gambar yang ada di dalam brosur juga harus secara gamblang meng-expose nilai jual / selling point dari produk tersebut.
  8. Tips Kedelapan beri ruang kosong sebagai atau space yang cukup. Terlalu penuh akan membuat orang malas membaca atau melihat karena terlihat kacau. Bila dicermati, pada brosur yang sukses (mengkomunikasikan isi brosur) terdapat ruang kosong untuk menegaskan readibity dan legibility karya desain. Ruang kosong ini akan juga berkaitan dengan dominasi atau mengungkap apa yang ingin ditonjolkan. Pada beberapa ilmu terapan komunikasi visual terdapat beberapa hal yang diyakini adalah Prinsip-Prinsip dalam Tata Rupa & Desain Grafis dalam berkomunikasi.
  9. Tips Kesembilan setelah konsumen terpuaskan keingintahuan terhadap produk kita melalui Body Copy yang ada, tentu kita ingin segera menggiring Mereka untuk segera Take Action bukan? Take Action itu bisa berupa langsung menghubungi nomor telepon kita, bisa juga datang langsung ke alamat toko/counter terdekat, atau bahkan langsung membeli bila kebetulan kita menyebarkan brosur tersebut pada sebuah Bazar/Pameran.
Bagaimana? Pengen coba untuk membuatnya? atau kami bantu untuk membuatnya?
Contoh brosur
Contoh brosur
contoh brosur, contoh brosur ac, contoh brosur hp, contoh brosur pemborong rumah, Contoh Membuat Brousure Tentang penjualan mobil, kalimat yg menarik untuk membuat banner jual pulsa, contoh kata-kata brosur, kalimat jual motor, judul event motor yg menarik, https://cvastro com/tips-membuat-brosur htm, gambar brosur servis ac, contoh kata-kata menjual mainan, contoh tulisan service hanpone, contoh tulisan brosur cara menjual rumah, contoh spanduk service handphone, contoh promosi penjualan jasa mobil via sms, gamabar kata kata untuk brosur laotop, kata bagus untuk brosur, tulisan spanduk servis elektronik, pantun promosi menarik, pamflet servis motor, membuat kata kata iklan di banner, kata2 promosi yang menarik, kata-kata yang bagus dalam pembuatan brosur, kata-kata sebuah penjual jasa, kata-kata di iklan brosur, kata untuk brosur rumah, kata kata yang bagus buat membuat iklan, kata kata brosur yang menarik, kata kata brosur untuk menarik pelanggan, kata kata brosur, kata iklan service, contoh kata kata yang menarik di brosur cctv, contoh kata kata promosi toko, contoh kata kata promosi berbentuk poster produk barang hari raya, banner servis komputer, contoh ayat promosi yang sesuai pada brosur, cara promosi service hp, cara menarik isi brosur, cara membuat promo menarik, cara buat iklan jual hp dan mobil agar menarik orang, brosur yang menarik, brosur toko olahraga, brosur servis ac, brosur pembukaan konter, brosur menarik, brosur iklan, contoh brosur bazar, contoh brosur handphone, contoh brosur menu dan harga, contoh kata kata dalam brosur, contoh kata kata brosur, contoh kata brosur, contoh kalimat brosur penawaran komputer, contoh gambar brosur, contoh deskripsi iklan jasa service ac, contoh design promo harga suatu produk pada papan rekkame atau brosur brosur, Contoh browsur iklan, contoh brosur yang paling menarik, contoh brosur toko olahraga, contoh brosur service ac mobil, contoh brosur promo elektronik, bentuk warna tulisan spanduk yang menarik

0 komentar:

Posting Komentar